Selasa, 10 April 2012

PENGERTIAN YOUTUBE




YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri.[2] Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.[2] Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen.[3]
Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar.[4] Pada awal April 2008 beberapa ISP Indonesia menutup akses ke beberapa situs web termasuk YouTube karena memuat film Fitna.[5] Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya terhadap seluruh situs web, namun kemudian diubah menjadi pemblokiran terhadap URL tertentu yang memuat video tersebut saja.[rujukan?]


















PENEMUQuantcast
Steve Shih Chen (31 tahun/Taiwan-AS), Jawed Karim (30 tahun/Jerman-AS), Chad Hurley (32 tahun/AS)
Keduanya adalah pencipta dari situs “berbagi video online”, YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005. Ketika itu, Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun.

Pada Oktober 2006, YouTube diakuisisi (diambil alih kepemilikannya) oleh Google. Nilainya: 1,65 miliar dollar AS (Rp16,9 triliun).
Mungkin kalau bisa di katakan web apa lagi yang sangat populer saat ini, Yuotube merupakan salah satu jawaban yang akan keluar. Pada tahun 2007 Youtube mencapai puncak kesuksesannya dalam persaingan bisnis di internet setelah mereka memiliki ribuan bahkan sampai jutaan member baik yang aktiv dan yang tidak aktic di seluruh dunia.
Youtube merupakan tempat file sharing bagi semua membernya di mana kita bisa mencari atau meng upload video rekaman kita untuk dapat di saksikan oleh orang lain. Banyak dari neters datang ke web ini hanya ingin mencari berita, hasil pertandingan sepak bola atau lainnya. Sekarang ini saya akan mengulas tuntas sejarah dari Youtube.
Youtube prakarsai oleh tiga orang mantan perusahaan paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley merupakan alumnus design di University Indiana Pennsylvania, sedangkan Chen dan Karim alumnus ilmu komputer di University Illinois Urbana-Champaign. Nama domain ‘YouTube.com’ sendiri diaktifkan pada 15 Februari 2005, dan pada bulan-bulan berikutnya website mulai dibangun. Mereka mempublikasikan preview dari website pada Mei 2005, atau 6 bulan sebelum launching secara resmi.
Sebagaimana banyak teknologi baru dijalankan, YouTube bermula dari usaha kecil di sebuah kantor sementara di garasi. Pada November 2005, Sequoia Capital, menginvestasikan US$ 3,5 juta, ditambah Roelof Botha, mantan CFO PayPal, bergabung dengan jajaran direksi YouTube. Pada April 2006 Sequoia menambah investasi US$ 8 juta, dimana YouTube tengah mencapai tingkat kesuksesan dan pertumbuhan yang pesat.
Pada musim panas 2006, YouTube menjadi salah satu website terpesat pertumbuhannya, dan ditempatkan Alexa sebagai website terpopuler ke-5, jauh melebihi pertumbuhan MySpace. Menurut sebuah tinjauan 16 Juli 2006, 100 juta video clip dikunjungi setiap hari di YouTube, dengan tambahan 65.000 video baru diupload setiap 24 jam. Menurut Nielsen/NetRatings, YouTube dikunjungi rata-rata 20 juta user setiap bulan, dengan user sekitar 56% laki-laki dan 44% wanita. User dominan berusia antara 12 hingga 17 tahun. Keunggulan YouTube dalam pasar online video cukup mengejutkan. Menurut website Hitwise.com, YouTube menguasai 64% pasar online video di Inggris.
Pada 9 Oktober 2006, Google membeli YouTube seharga US$ 1,65 milyar. Perjanjian pembelian antara Google dan YouTube datang setelah YouTube menuntaskan 3 perjanjian dengan perusahaan media untuk meloloskan diri dari tuntutan pelanggaran hak cipta. YouTube terus beroperasi bebas dengan pendiri dan 67 karyawan perusahaan. Perjanjian untuk memperoleh YouTube difinalisasi pada 13 November 2006, yang merupakan akuisisi Google terbesar.

manfaat
untuk mendaftar untuk meminta akun YouTube adalah
1. bahwa relatif mudah untuk dilakukan. Ketika Anda mendaftar untuk meminta akun YouTube, Anda perlu menyediakan sedikit informasi tentang diri Anda. Informasi ini termasuk nama Anda, negara yang Anda tinggal di, kode pos Anda, tanggal lahir, serta jenis kelamin Anda. Anda juga perlu untuk membuat nama pengguna YouTube untuk diri sendiri, serta password. Sandi dan nama pengguna akan digunakan untuk login ke account Anda. Sign up untuk account YouTube harus mengambil hanya beberapa menit dari waktu Anda, di paling.
2. kemampuan untuk menilai video yang Anda tonton, dan juga meninggalkan komentar. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda dapat menonton video di YouTube tanpa harus memiliki account YouTube, tapi Anda tidak dapat menilai video atau meninggalkan komentar untuk pemilik video. Rating YouTube video YouTube lain pengguna memberikan ide untuk yang video yang tinggi permintaan, yang, pada gilirannya, dapat menyebabkan lebih banyak video favorit anda yang ditemukan di situs YouTube. Itu hanyalah salah satu dari banyak alasan mengapa Anda sebaiknya tidak hanya mendaftar untuk akun YouTube gratis, tetapi juga menilai YouTube yang Anda menonton atau meninggalkan komentar.
3. Selain mampu untuk menilai atau melihat video, mendaftar untuk meminta akun YouTube juga memberikan anda pilihan untuk berbagi video Anda dengan pengguna internet lain. YouTube terdaftar non-anggota dapat meng-upload dan berbagi video apapun bahwa mereka mungkin telah dibuat. Jika Anda belum pernah berbagi video secara online, Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang melakukan hal itu, karena mereka menyenangkan untuk membuat. Banyak video yang ditemukan di YouTube saat ini adalah drama komedi, video blog, dan jujur video. Semua benar-benar harus Anda miliki adalah alat perekam video, seperti telepon seluler, webcam, atau camcorder, dan program perangkat lunak editing film, yang sekarang sudah standar pada kebanyakan komputer.
4. Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, menciptakan account dengan YouTube keanggotaan adalah gratis dan hanya mengambil beberapa menit dari waktu Anda. Jika Anda menikmati penggunaan internet sebagai sumber hiburan, Anda tidak hanya ingin mengunjungi YouTube, tetapi Anda akan juga ingin mengambil beberapa menit yang diperlukan untuk mendaftar untuk mendapatkan akun gratis. Pada akhirnya, Anda mungkin akan senang dengan keputusan Anda untuk melakukannya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar